Monday, 19 March 2012

Belajar dari Pak Salim



Belajar dari Haji Agus Salim.........

Sekarang para pejabat selalu bersolek, pake baju necis dan berlagak alim, umroh dan naik haji berkali-kali tapi tak paham menyejahterakan rakyat.

Para pemimpin agama berpakaian agama bak orang suci dan menggunakan simbol-simbol keagamaan seraya teriak-teriak mengumandangkan kebencian.

Tapi lihatlah Haji Agus Salim, pakaiannya sederhana, bahkan robek, rumahnya di gang sempit yang becek, hidupnya tidak bermewah-mewah, puasanya rajin, referensi bukunya ribuan, intelektualnya luar biasa, ia bisa 30 bahasa asing, kecerdasannya banyak dikagumi, KeIslamannya amat zuhud.

Bisakah keIslaman kita seperti Hadji Agus Salim, yang berguna untuk bangsa dan agama kita, tampa banyak tingkah, tidak mengomersialisasikan agama dan menyebarkan kebaikan.

Agama bukan lapangan untuk mencari duit, bukan bisnis, bukan industri, ia ajaran disiplin hidup. Pada agama apapun dan keyakinan apapun. Tuhan itu akan menemui manusia yang mampu melatih disiplin kehidupan dengan berbuat baik dan berbuat baik....sekali lagi berbuat baik.

No comments: