Thursday, 17 May 2012

Kepada Perempuan Bermata Gundu

Seperti rindu yang dikabarkan
pada lima puluh kepak sayap merpati
Di satu pagi
Ketika hari masih wangi kopi

Wajahmu seperti pesan-pesan masa lalu
ia tumbuh dan mengembang
ketika jari jari api membakari lumut bumi

Seribu perempuan cantik mengepung segala sisi
tapi wajahmu adalah berita dengan dua jendela
begitu cantik tak terkalahkan
bahkan oleh udara pagi sekalipun

Pada wajahmu aku memunguti sisa-sisa masa lalu
Dan berjalan dari waktu ke waktu
Memeriksa dan mengenang
Mencari dan memaku
Apa yang bisa bertahan dan apa yang sudah hilang

Mungkin hanya doa tiap malam
yang mengajari bagaimana kita mulai mengeja
tentang aksara tanpa periksa

Dan pohon-pohon menyanyikan seribu seloka
tentang cinta yang tak lagi membahasakan air mata.....

(Anton DH Nugrahanto).

2 comments:

yosep said...

aseeek keren banget deh bro syair puisi lu!


nih gw kasih syair puisi yang bagus juga!

shopee oh shopee
mengapa?! mengapa!??
Penawaranmu!
sunggulah!
menarik!!
diskon!? promo!?
dialah yang paling murah!


Payday sale

https://shopee.co.id/pc_event/?smtt=1.3235&url=https%3A%2F%2Fshopee.co.id%2Fevents3%2Fcode%2F238258516%2F%3Fsmtt%3D1.3235

pak.solihin said...

Terima kasih yang amat dalam kami ucapkan kepada MBAH SELONG yang
telah memberikan kebahagian bagi keluarga kami…berkat Beliau saya
sekarang udah hidup tenang karena orang tuaku udah buka usaha dan
punya modal untuk buka bengkel skrang pun orang tuaku tidak di
kejar-kejar hutang lagi…dan keluarga Kami di berikan Angka
Ritual/Goib Dari mbah yg sangat Jitu 100%dijamin
tembus…hingga keluarga kami sekarang merasa tenang
lagi…terima kasih mbah…Jika Anda ada yg merasa kesulitan
masalah Nomer ToGEL silahkan hbg Aja MBAH SELONG
dinmr hp beliau (081-322-565-355) ATAU KLIK SITUS KAMI
dan saya sudah membuktikan 3kali berturut2 tembus terimah kasih