Thursday 24 September 2009

2009

2009

Tahun ini adalah tahun yang sangat berat, semua keadaan tidak pernah aku perkirakan semua ujian datang bersamaan, mimpi-mimpi dihancurkan. Hanya kekuatan dan kesabaran yang bisa menjadikan keadaan berbalik. Fase ini adalah fase penentuan dalam hidupku, untuk berhasil atau tidak berhasil sama sekali untuk menjadi orang besar. Setiap orang akan dibentuk oleh kemampuannya untuk bertahan : Bertahan diperlakukan tidak adil, bertahan untuk bersabar ketika dikhianati dan bersyukur dalam kondisi apapun. Keikhlasan sebagai maqam tertinggi kemampuan manusia untuk memaafkan belum aku punya, tapi satu kekuatan tentang kesabaran Insya Allah sudah terbentuk.

Diawali pada Januari kelabu, kemudian semua datang berturut-turut. Luka batin yang disesapi tak pernah akan bisa kubuka sampai pada satu saat waktu datang. Aku yakin tak selamanya kabut menjadi kawanku, aku yakin kemampuanku untuk menjaga sumpah akan terus dipertahankan dan aku yakin keseluruhan hidupku adalah kumpulan dari kesabaran demi kesabaran yang mampu membentukku menjadi orang besar, sesuatu yang sudah menjadi takdirku.

No comments: