Sunday 20 September 2009

Mungkin Aku Tak Kan Pernah Menjadi Bapak



Menjadi Bapak

Mungkin selamanya aku tak bisa menjadi Bapak
yang mengantarkan anakku ke SD atau membawanya jalan-jalan keluar kota

Mungkin aku selamanya tak bisa menjadi seorang Bapak
Yang tak pernah sekalipun menyakiti anaknya

Mungkin selamanya aku tak pernah bisa melihat anakku dilahirkan ibunya
dan diperlihatkan suster penjaga di Rumah Sakit

Mungkin selamanya aku tak pernah bisa menjaga anak-anakku seperti rumput hijau di tengah ladang gembala.

“Maka kukatakan pada kalian yang telah menjadi orang tua”..... :

Jagalah anakmu, janganlah kamu menyakitinya percayalah mereka adalah masa depanmu
Jagalah cintanya agar mencintai engkau seperti matahari yang bulat penuh menyinari bumi
Jagalah hatinya agar bisa terus mencintaimu dengan ketulusan seorang anak, bukan karena uangmu tapi karena engkau mengajari bagaimana cara mencintai.

Mungkin selamanya aku tak bisa menjadi seorang Bapak
Karena ajal tak lama lagi datang

Bersyukurlah kalian karena anakmu adalah keberanian kalian menghadapi hidup dan cinta.
Dua hal yang mungkin tak pernah aku punya.

No comments: