Tuesday, 6 December 2011

Mengembalikan Kegembiraan Berpolitik


Mengembalikan Kegembiraan Berpolitik :

Dulu politik begitu menggembirakan bagi semua rakyat? kerna apa? Kerna menyatunya antara kerja pemimpin dan mimpi-mimpi rakyat. Mereka melakukan dengan gembira. Rakyat senang dengan politik, karena mereka percaya bahwa masa depan mereka sedang diperjuangkan oleh para pemimpinnya dengan sikap jujur.

Lihatlah gambar foto diatas bagaimana rakyat merasa gembira melihat pemimpinnya, ada kesatuan batin antara rakyat dan pemimpin, ada kesamaan kegembiraan antara pemimpin dengan rakyatnya, wajah anak kecil itu gembira, mata mereka hidup saat melihat pemimpin di depan matanya. Rakyat menemukan kegembiraannya dalam politik, karena politik dilibatkan dalam keseharian mereka. Pemimpin menawarkan konsep-konsep yang jelas : "Untuk apa Indonesia berdiri".

Tapi coba lihat sekarang, rakyat asing dengan politik, rakyat sangat benci dengan kegiatan politik, seluruh arus alam bawah sadar rakyat sekarang mengarahkan kepada kebencian umum pada Politik. Politik tidak lagi menemukan kegembiraannya, kecuali sebuah benteng penipuan besar dimana hak-hak rakyat yang dirampas terus menerus.

Tugas generasi muda-lah mengembalikan kembali "Kegembiraan Berpolitik Kita" baca kembali buku-buku Tan Malaka, baca kembali pidato Bung Karno : "Penemuan Djiwa Revolusi Kita" baca kembali buku-buku Hatta. Baca kembali buku Sjahrir dan Sudjatmoko, pelajari sejarah Indonesia dengan teliti maka kita akan bisa menemukan mata rantai kegembiraan rakyat yang hilang itu. Dan ketika kegembiraan berpolitik ditemukan, gunakan waktumu sepenuhnya untuk mengembalikan hak-hak kesejahteraan rakyat yang dirampas.

1 comment:

PAK JUNAIDI said...

SAYA SANGAT BERSYUKUR ATAS REJEKI YANG DIBERIKAN KEPADA SAYA DAN INI TIDAK PERNAH TERBAYANKAN OLEH SAYA KALAU SAYA BISA SEPERTI INI,INI SEMUA BERKAT BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA YANG TELAH MEMBANTU SAYA MELALUI NOMOR TOGEL DAN DANA GHAIB,KINI SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTANG-HUTANG SAYA BAHKAN SAYA JUGA SUDAH BISA MEMBANGUN HOTEL BERBINTANG DI DAERAH SOLO DAN INI SEMUA ATAS BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA,SAYA TIDAK AKAN PERNAH MELUPAKA JASA BELIAU DAN BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU OLEH RAWA GUMPALA MASALAH NOMOR ATAU DANA GHAIB SILAHKAN HUBUNGI SAJA BELIAU DI 085 316 106 111 SEKALI LAGI TERIMAKASIH YAA MBAH DAN PERLU ANDA KETAHUI KALAU MBAH RAWA GUMPALA HANYA MEMBANTU ORANG YANG BENAR-BANAR SERIUS,SAYA ATAS NAMA PAK JUNAIDI DARI SOLO DAN INI BENAR-BENAR KISAH NYATA DARI SAYA.BAGI YANG PUNYA RUM TERIMAKASIH ATAS TUMPANGANNYA.. BUKA DANA GHAIB MBAH RAWA GUNPALA