Tuesday 6 December 2011

Sajak Pada Pinggir Sungai


Pada pinggir sungai

Sepi menjadi penanda mata
kayu dan ranting terbengakalai, sisa-sisa hujan tadi pagi masih menapaki atas tanah
Perahu rusak dan bayangan kusam masa lalu
menjadi awalan ketika aku melihat sungai dengan gerusan melawan waktu.

O, kesepian begini tenangnya
angin menjadi peluit yang meniupi telingaku
udara pelan-pelan menjadi pacar yang menggemaskan
dan matahari seperti rayap yang menggerogoti gairahku
pada sebuah sungai yang mengeja mimpi-mimpi
tentang keberadaan dan keadaan-keadaan yang masuk ke ruang alam bawah sadar

Sore ini pada sebuah sungai
di tepi arus yang membelah pasir-pasir
aku diam membayangkan
betapa sungai ini menyimpan sebuah gerak dari masa lalu
tentang manusia, cinta dan kata-kata tak bertepi..........

ANTON

1 comment:

IBU TUTI TKI SINGAPUR said...

SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259