Friday 18 November 2011

Perbandingan sifat Diana dan Kate Middleton




Kate Middleton mau tidak mau terjebak dalam bayang-bayang Diana, tapi tahukah anda diantara kedua orang ini memiliki kepribadian yang amat berbeda. Diana berkepribadian Melankolik sementara Kate berkepribadian Sanguinis, biasanya orang yang berkepribadian Sanguinis bisa menghadapi serbuan perhatian dengan tenang ketimbang orang yang berkepribadian Melankolik.

Kepribadian Kate Middleton yang Sanguinis :

Kekuatan

Kepribadian yang menyenangkan, ceria, supel, suka bicara dan bercerita. Punya selera humor yang baik. Emosional dan demonstratif. Antusias dan ekspresif. Optimis, Penuh rasa ingin tahu. Berhati tulus, tidak menyimpan dendam dan cepat meminta maaf. Menyukai kegiatan spontan. Dalam bekerja, mengajukan diri secara sukarela untuk bekerja, mengilhami orang lain untuk bergabung dan dapat mempesona orang lain untuk bekerja.

Kelemahan

Mendominasi percakapan dan suka membesar-besarkan, egoistis, suka mengeluh, kekanak-kanakan, tidak pernah dewasa. Mudah marah/emosional. Sensitif terhadap yang dikatakan orang tentang dirinya. Melupakan kewajiban. Keyakinan cepat luntur, tidak disiplin, mudah teralihkan perhatiannya. Benci sendirian. Tidak tetap/mudah berubah dan pelupa. Pandai berdalih. Suka mencari perhatian, sorotan dan kasih sayang, dukungan dan penerimaan orang di sekelilingnya. Memutuskan dengan perasaan.

Sementara Kepribadian Diana adalah Melankolik, orang yang punya kepribadian Melankolik cenderung menjalani semua kehidupannya dengan perasaan dalam dan ingin sempurna. Diana ingin memiliki cinta yang sempurna, keluarga yang sempurna dan seluruh kasih sayang yang sempurna, karena Pangeran Charles tidak dapat memberikan kasih sayang yang sempurna maka kasih sayang Diana diarahkan kepada cintanya pada kaum yang tertindas, ia menyamakan dirinya dengan mereka, karena Diana sendiri merasa tertindas oleh kehidupan kerajaan yang mengintimidasi dirinya.

Kepribadian Diana yang Melankolis :

Kekuatan

Perfeksionis, standar tinggi. Cenderung diam dan pemikir sehingga membutuhkan ruang dan ketenangan supaya bisa berpikir dan melakukan sesuatu. Serius dan bertujuan. Analitis. Berbakat dan kreatif. Berfilsafat dan puitis. Bijaksana, Idealis. Menghargai keindahan. Sensitif kepada orang lain. Berteman dengan hati-hati. Puas ada di belakang layar. Menghindari perhatian. Setia dan mengabdi. Mau mendengarkan keluhan dan mudah terharu. Dalam bekerja: suka keteraturan. Serba tertib dan hati-hati. Rapi dalam perencanaan, hemat.

Kelemahan

Mengingat yang negatif dan menikmati sakit hati. Citra diri rendah dan merendahkan diri sendiri. Standar suka terlalu tinggi. Sangat memerlukan persetujuan. Mementingkan diri sendiri. Terlalu instropektif. Tertekan karena ketidaksempurnaan. Tidak aman secara sosial. Menarik diri dan menjauh. Suka mengkritik orang lain. Tidak menyukai yang menentang. Mencurigai orang lain, pendendam. Tidak mudah memaafkan dan penuh kontradiksi. Dalam kerjaan : suka memilih pekerjaan sulit. suka ragu-ragu dan melewatkan banyak waktu.

No comments: