Wednesday 14 October 2009

Jadilah Orang Bijaksana

Bijaksana
by. My Best Friend Angga Reva (Kopral)


Jadilah orang yang bijaksana.....
biarkanlah akal dan bukan nafsu menjadi pembimbing hidupmu
dan jika kamu tidak mampu melihat kesalahan kecil di matamu sendiri
maka tentunya kamu tdk akan mampu melihatnya di mata orang lain
dengan demikian pelajarilah suatu masalah dari segala sisi yang berbeda
dan kamu akan yakin untuk menemukan dimana kesalahan itu berada.
hidup manusia tak luput dari salah dan dosa
jangan kau sesalkan hidupmu karena masa lalumu
dan Jangan kau serahkan harapanmu kepada keputusan yang di sebabkan apa yang ada di masa lalu
karena meratapi sesuatu yang tidak bisa kembali adalah kelemahan manusia yg terburuk !
apa yang kau alami hari ini adalah akibat dari masa lalu
dan apa yang kau alami di kemudian hari adalah akibat dari masa sekarang
jadi berfikir dan bertindak baiklah
jika kamu ingin menjadi yang labih baik untuk menyongsong masa yang akan datang.

(In My Inbox and Notes FB)

Tulisan ini menyadarkanku banyak hal. Tapi juga membuat aku berpikir tentang banyak hal. Memikirkan Cici bukanlah buang waktu tapi merupakan proses pendewasaan. Hubungan dialektis kami dan kesulitan-kesulitannya membuat aku harus merevisi ulang secara total definisi tentang melihat kehidupan secara lebih luas. Cici bukan saja tunanganku, pacarku, tapi dia guru yang mengajarkan kehidupan bukan dengan berbicara tapi dengan bertindak.

Selamanya aku tidak akan kehilangan dia, selamanya dia ada di hati. Orang lain hanya melihat dari sisi luar yang dangkal, padahal ada suatu kedalaman yang tidak bisa terukur dengan pandangan-pandangan sekilas. Hidup adalah soal menentukan keputusan, dan keputusan tidak melupakannya serta keputusan untuk tetap mencintainya mungkin menjadi pilihan terbaik aku di saat-saat ini.

Aku dalam persimpangan jalan. Setia menjaga hati atau berganti hati. Hanya kekuatan dan pemikiran yang dalam-lah yang bisa aku jalani di waktu dekat ini. Aku begitu mencintainya lebih dari apapun.

No comments: